Kemunculan Jenglot Dari Lereng Raung


Akhir-akhir ini kita sering mendengar kabar bahwa muncul fenomena jenglot ( mahluk halus kerdil ) yang muncul/ menampakkan diri ke dunia nyata. Jelas-jelas sesuatu yang jarang terjadi  beberapa tahun yang lalu. Tapi setelah muncul di daerah lain, kali ini jenglot muncul di daerah Jember, tepatnya di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe.

Jenglot Dari Lereng Gunung Raung

Jenglot Dari Lereng Gunung Raung

Gambar di samping merupakan sebuah foto yang dibidik oleh rekan penulis ketika menyempatkan diri melihat langsung kemunculan jenglot ini. Dari keterangan sang pemilik diketahui bahwa jenglot ini adalah jenglot perempuan yang di dapat ketika ia bertirakat. Perlu diketahui lokasi kemunculan jenglot ini tak jauh dari wana wisata air terjun lereng raung.

Jika kita amati jenglot ini sedang memeluk keris yang bertuliskan Allah, berambut panjang dan mempunyai dua buah gigi taring yang sangat panjang. Di bagian belakang keris yang tidak nampak pada foto ini bertuliskan Lahaula wala kuawata illa…… Ketika rekan saya berkunjung ke tempat jenglot ini banyak pengunjung yang sudah antri untuk melihat, beruntung hujan turun membuat rekan saya leuasa untuk mengabadikan fenomena ini.

28052009362-001Jika anda penasaran atau tidak percaya, anda boleh membuktikannya langsung dengan datang ke tempat jenglot ini muncul, yaitu ke Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember. Kalau anda bingung dimana lokasi Desa Rowosari, desa ini sekitar 35 km dari kota Jember atau kira-kira 5 km ke arah timur dari Sumberjambe. Kurang jelas?….Cari saja di google maps atau google earth… OK atau hubungi saya lewat email key…

Berikut beberapa foto lain yang didapat dari kamera rekan saya minggu kemarin, Aneh…..tapi nyata………………………….

On bed

On bed

Hi....

Hi....

20 responses to “Kemunculan Jenglot Dari Lereng Raung

  1. Jenglot itu berasal dari jin yang kesamber petir lagi apes jadi mengecil tapi kekuatannya masih ada apabila dibangkitkan sama orang yang bisa katanya lho hehehe

  2. saya percaya jenglot / batara karang itu memiliki kekuatan goib yg cukup tinggi, karena kebetulan saya pu’y satu, tapi utk jenglot yg sering di pamerkan saya meragukan keaslian’y. karena seorang pemilik batara karang / jenglot biasa’y tdk mau memperlihatkan pada sembarang orang.

  3. ……..untuk rekan2 yang tidak percaya,,perlu di efaluasi…kenapa tidak percaya??? bahwa jin ,setan,malaikat.iblis,manusia itu ada…jenglot itu dari golongan apa???…yang tidak boleh di percaya adalah..
    MAHLUK ITU TIDAK MEMPUNYAI KEKUATAN, selain dari ALLOH…jadi setan itu ada dan di kasih kekuatan sama ALLOH, tapi manusia lebih sempurna di banding makluk lain…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s